KINARYA COOP.
Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Traveloka Mendukung Komunitas Sineas Muda Dalam Produksi Film Impian 1.000 Pulau

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Traveloka Mendukung Komunitas Sineas Muda Dalam Produksi Film Impian 1.000 Pulau

Jakarta, 29 Oktober 2018 – Hari Sumpah Pemuda yang kerap diperingati pada 28 Oktober setiap tahunnya, sangat melekat sebagai hari yang melambangkan semangat dan menegaskan cita-cita berdirinya bangsa Indonesia oleh para pemuda & pemudi Indonesia. Namun, di era saat ini, tantangan anak muda Indonesia yang harus dihadapi bukan lagi penjajahan asing, melainkan tantangan zaman yang kian beragam. Mulai dari berkembangnya ilmu pengetahuan, pemanfaatan teknologi, ide kreativitas, dan lain-lain.

Dalam rangka memperingati momen Sumpah Pemuda, Traveloka, turut mendukung kreativitas anak muda yang tergabung dalam Komunitas Sineas Muda dalam pembuatan film Impian 1.000 Pulau. Sufintri Rahayu, Public Relations Director Traveloka mengungkapkan, “Kami menyambut baik dan mendukung kreativitas Komunitas Sineas Muda yang menggagas film Impian 1.000 Pulau. Film ini dapat berperan sebagai media komunikasi penyampaian pesan yang mengajak generasi muda untuk tidak hanya bermimpi, melainkan juga memerlihatkan bagaimana generasi muda dapat terus gigih dalam berusaha untuk mewujudkan mimpinya”.

Film Impian 1.000 Pulau digagas oleh Komunitas Sineas Muda Indonesia sejak tahun 2015, disutradarai oleh Napthali Ivan (19 tahun), ditulis oleh Ernest Lesmana (22 tahun), Produser oleh Kevyn Augusta (20 tahun), Shareen Natalie (19 tahun) serta didampingi oleh Produser dari Kepulauan Seribu, Yayi Puspita Sari (17 tahun) dan Siti Soleha Sari (17 tahun). Film ini berceritakan tentang hubungan Galang, seorang anak nelayan (Karel Susanteo) yang ingin mengejar mimpinya namun ditentang oleh sang Ayah (Rifnu Wikana), yang melakukan penangkapan ikan dengan cara Muroami yakni dengan menggunakan kompresor.

Selain itu, film Impian 1.000 Pulau juga menampilkan kisah realita impian anak pesisir di seluruh Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Dalam proses pembuatannya, film Impian 1.000 Pulau berusaha menampilkan sisi kehidupan perkotaan metropolitan DKI Jakarta yang juga memiliki sisi kehidupan masyarakat pesisir yang berprofesi sebagai nelayan dan telah mampu menyinergikan empat pilar bangsa yaitu, Pemerintah, Komunitas, Pelaku Usaha dan Akademisi untuk membuktikan kekuatan dari kata ‘Gotong Royong’.

Dengan menggunakan sistem inkubasi kreatif terintegarasi, film ini juga memiliki dampak sosial, di mana seluruh keuntungan dari film Impian 1.000 Pulau akan didedikasikan untuk pengembangan UMKM berbasis Eco Tourism di Kepulauan Seribu dan setiap pembelian satu tiket akan dikontribusikan untuk satu bibit tanaman Mangrove. “Hal ini merupakan bagian dari aksi nyata anak muda Indonesia membantu merestorasi terjadinya kerusakan Mangrove di Indonesia dan Traveloka sangat mendukung terciptanya ekosistem pariwisata yang berkelanjutan”, tambah Sufintri.

Dalam rangka mencapai target 5 juta penonton, hari ini Traveloka sebagai mitra pendukung, turut berpartisipasi pada acara Gala Premier Film Impian 1.000 Pulau #1ticket1mangrove yang diadakan mulai tanggal 29 Oktober 2018 (wilayah DKI Jakarta), 1 November 2018 (Jawa Barat) dan 10 November 2018 (Sulawesi Selatan). Film Impian 1.000 Pulau akan mulai tersedia untuk umum mulai 12 November 2018 di bioskop terdekat. Untuk dapat menyaksikan film Impian 1.000 Pulau, pengguna Traveloka juga dapat membeli tiket nonton melalui tautan berikut http://bit.ly/Traveloka- Impian1000Pulau.

Sumber : https://pressrelease.kontan.co.id/release/memperingati-hari-sumpah-pemuda-traveloka-mendukung-komunitas-sineas-muda-dalam-produksi-film-impian-1000-pulau

KINARYA COOP.

Add comment

Choose Language »