KINARYA COOP.

UNIT USAHA

4 Unit Usaha Pengembangan KINARYA Coop. diharapkan dapat bersinergi dalam menerapkan nilai-nilai SDG’s secara terintegrasi, yaitu: 

  1. Unit Usaha FILM: sebagai lokomotif penggerak dan media yang paling efektif untuk edukasi dan promosi dengan mengoptimalkan seluruh potensi & kreatifitas anak muda untuk menciptakan konten Film yang bermutu dan berdaya saing internasional, dengan penerapan sistem inkubasi / magang serta penyerapan tenaga kerja terbanyak, sehingga KINARYA Coop. mentargetkan untuk menjadi UNICORN berbasis KOPERASI dalam bidang PERFILMAN.
  2. Unit Usaha Eco-Wisata: sebagai dampak otomatis dari pembuatan Film, dengan mengoptimalkan potensi budaya dan kearifan lokasl secara terintegrasi, termasuk kriya, kuliner dan homestay
  3. Unit Usaha Agribisnis: sebagai upaya optimalisasi sumber daya alam lokal menuju Ketahanan Pangan dengan cara yang kreatif
  4. Unit Usaha Pengolahan Sampah: sebagai model pengembangan unit bisnis yang baru untuk dikelola secara terintegrasi dengan unit usaha lainnya, terutama dalam membantu unit usaha Agribisnis (khususnya Pertanian dengan menghasilkan PUPUK dengan kwalitas yang sangat kompetitif). 

Ke-empat unit usaha tersebut diatas dikelola secara terintegrasi dan profesional dengan mengedepankan pembangunan Karakter (khususnya bagi peserta didik PELAJAR dan MAHASISWA) yang menjadi target utama, diharapkan dapat mempercepat pencapaian menuju Indonesia Mandiri berdasarkan Prinsip Gotong Royong berasaskan Pancasila sejalan dengan penerapan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, dengan mengkolaborasi kerjasama antar Akademisi, pelaku usaha, Komunitas dan Pemerintah, sesuai dengan porsi masing-masing. 

Choose Language »