Gerakan 1000
Sony Puji Film Impian, Edukatif dan Berpesan Revolusi Mental

Sony Puji Film Impian, Edukatif dan Berpesan Revolusi Mental

Jakarta, Gesuri.id – Gala Premiere dari film Impian 1000 Pulau berlangsung meraih saat digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Senin (29/10). Film hasil karya anak-anak Pulau Seribu itu mendapat banyak apresiasi, antaranya dari politisi PDI Perjuangan, Sony Kusumo.

Edukatif dan ada pesan revolusi mental di dalam film Impian 1000 Pulau, baik jalan ceritanya ataupun dalam proses pembuatannya,” ujar Sony Kusumo setelah menghadiri pemutaran perdana Impian 1000 Pulau.

Sony Kusumo memuji anak-anak Pulau Seribu yang berani belajar untuk ikut serta dalam produksi pembuatan film. “Biasanya kan anak-anak pulau itu identik dengan melaut, tapi mereka seperti keluar dari zonanya untuk belajar hal lain,” kata Caleg PDI Perjuangan Dapil 3 DKI Jakarta itu.

Film Impian 1000 Pulau sendiri bercerita tentang Galang, seorang anak nelayan yang bercita-cita menjadi pembuat film. Namun sayang keinginan Galang ditentang oleh ayahnya yang berkehendak agar sang anak melanjutkan profesinya sebagai nelayan.

Awal pengerjaan film ini digagas Komunitas Sineas Muda Indonesia mulai November 2015 disutradarai oleh Naphtali Ivan, ditulis oleh Ernest Lesmana dengan produser Kevyn Augusta, Shareen Natalie. Mereka didampingi Produser dari Kepulauan Seribu, serta kru dari Kepulauan Seribu.

Tidak hanya penuh pesan edukasi, film Impian 1000 Pulau ini juga mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan kampanye #1Ticket1Mangrove. Keuntungan dari film Impian 1000 Pulau akan didedikasikan untuk pengembangan UMKM berbasis Eco-wisata di Kepulauan Seribu.

admin1000

Add comment

Choose Language »