KINARYA COOP.

SETJEN WANTANNAS DUKUNG GERAKAN #1TICKET1MANGROVE

Setjen Wantannas di bawah kepemimpinan Letjen TNI Doni Monardo turut mendukung gerakan 1000 #1Ticket1Mangrove melalui Nonton Bareng (Nobar) Gala Primier Film lmpian 1000 Pulau di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta, Senin (29/10/2018). Gala Premier #1Ticket1Mangrove Film impian 1000 digelar di tiga provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan.

Pembuatan film ini merupakan wujud komitmen anak muda dari Gerakan 1000 dalam merehabilitasi lingkungan di Indonesia. Setiap pembelian satu tiket film sama dengan menanam satu pohon mangrove. Tujuan lainnya, diharapkan dari pemutaran film ini dapat meningkatkan UMKM di Kepulauan Seribu.

Gerakan 1000 merupakan gerakan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan dengan pendekatan quadruple helix (4 helix) dengan penerapan prinsip-prinsip Gerakan Revolusi Karakter. Gerakan 1000 merupakan pilot project ekonomi kreatif terintegrasi yang didukung oleh K/L pemerintah diantaranya Setjen Wantannas. Disamping itu, komunitas, pelaku usaha dan akademisi pun turut mendukung gerakan ini.

Acara Nobar dihadiri oleh seluruh pegawai Setjen Wantannas. Ada pula perwakilan dari perbankan, sineas muda, akademisi, hingga pelajar.

Sebagai informasi, Film Impian 1000 Pulau yang ditulis oleh Ernest Lesmana serta diproduseri oleh Kevin Augusta dan Shareen Natalia ini mengangkat cerita tentang hubungan seorang anak nelayan yang ingin mengejar mimpi namun ditentang oleh ayahnya yang kerap melakukan

penangkapan ikan dengam cara menumbukkan kepala karang dengan tujuan untuk menakut-nakuti ikan agar keluar dari karang, Cara seperti ini tentu saja berdampak pada punahnya terumbu karang.

Pesan moral yang terkandung dari film ini adalah bagaimana kita sebagai bangsa mengimplementasikan nilai Pancasila, revolusi karakter dan nilai-nilai pembangunan berkelanjutan (17 UN SDG’s) secara nyata. Pesan khusus untuk generasi muda, agar mewujudkan rasa kecintaan kepada Indonesia dengan kerja nyata bersama.

Sebagai lembaga pemerintah yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden, Setjen Wantannas senantiasa mendukung program-program yang menjadi prioritas pemerintah. Salah satunya adalah pelestarian lingkungan dengan memanfaatkan media film sebagai media untuk mengedukasi. (www.wantannas.go.id)

Sumber : https://www.wantannas.go.id/2018/10/31/setjen-wantannas-dukung-gerakan-1ticket1mangrove/

KINARYA COOP.

Add comment

Choose Language »