Gerakan 1000

Film Impian 1000 Pulau Dukung Peningkatan Ekosistem di Kepulauan Seribu

Gerakan1000.com – Kehadiran Film Impian 1000 Pulau ternyata tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan potensi wisata di Kepulauan Seribu, namun juga memiliki misi untuk menjaga ekosistem.

Terlihat para pelajar, komunitas, pelaku usaha dan akademisi melakukan penandatangaan deklarasi gerakan 1000 ‘1ticket1mangrove’ film impian 1000 pulau yang dilaksanakan di Jakarta Selatan, Selasa (02/10/2018).

Menurut Ketua Gerakan 1000 Ivonny Zakaria mengatakan, film impian 1000 ini menarget lima juta penonton melalui pengadaan event pesona marathon gala premier ditiga provinsi, yaitu 29 Oktober di wilayah DKI Jakarta, 1 November di Jawa Barat dan 10 November di Sulawesi Selatan.

“Tiket dijual dengan sistem online presale mulai tanggal 1 Oktober 2018 di www.gerakan1000.com. Satu tiket ini untuk satu mangrove, artinya setiap tiket yang dibeli akan ikut menyumbang satu pohon mangrove. Selain itu keuntungan dari film ini juga untuk pembinaan UMKM di Kepulauan Seribu,” kata Ivony.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi berterimakasih atas kepedulian penyelenggara terhadap Kepulauan Seribu.

“Tentunya dengan film ini, akan berdampak terhadap wisata dan ekonomi di Kepulauan seribu, karena akan semakin dikenal masyarakat luas dan mengembangkan Kepulauan Seribu jadi wisata Internasional,” tutur Junaedi.

Tercatat film ini mengangkat cerita tentang Hubungan Galang, seorang Anak Nelayan (Karel Susanteo) yang ingin mengejar mimpi, namun ditentang oleh sang ayah (Rifnu Wikana) yang berprofesi sebagai nelayan Muroami menggunakan kompresor.

Film yang menampilkan perpaduan Budaya Bugis di tanah Betawi ini didukung oleh sejumlah artis senior, seperti Asri Welas dan sejumlah pemain stand-up comedy.

 

sumber : pulauseribu.jakarta.go.id

admin1000

Add comment

Choose Language »