Gerakan 1000

Film Impian 1000 Pulau: Didedikasikan Untuk Pengembangan UMKM Berbasis Eco-wisata

Gerakan1000.com – Bermula dari 2.5 tahun yang lalu, sejak penandatanganan Deklarasi Gerakan 1000—proyek pembekalan ekonomi kreatif terintegrasi di Kepulauan Seribu, kemudian sekumpulan anak muda yang tergabung dalam Komunitas Sineas Muda Indonesia lahirlah suatu Film Impian 1000 Pulau.

Film yang di sutradarai oleh Naphtali Ivan (19 th) dan ditulis oleh Ernest Lesmana (22 th) ini mengangkat cerita tentang Hubungan Galang, seorang Anak Nelayan (Karel Susanteo) yang ingin mengejar Mimpi namun ditentang oleh ayahnya (Rifnu Wikana) yang melakukan penangkapan ikan dengan cara Muroami menggunakan Kompresor.

Tidak hanya apik dalam kemasan cerita, film ini pun mampu menampilkan realita Impian anak pesisir di seluruh Indonesia yang bangga dilahirkan serta dibesarkan di pulau yang memiliki mimpi menggapai peluang di kota yang lebih maju untuk membangun pulau mereka.

Ernest Lesmana, penulis skenario, pun mampu menampilkan sisi kehidupan perkotaan perkotaan metropolitan DKI Jakarta yang juga memiliki sisi kehidupan masyarakat Pesisir yang berprofesi sebagai Nelayan dan mayoritas berasal dari suku Bugis, Sulawesi Selatan

Menariknya lagi, dalam proses pembuatan Film Impian 1000 Pulau ini telah mampu mensinergikan empat pilar bangsa yakni, pemerintah, komunitas, pelaku usaha dan akademisi untuk membuktikan kekuatan dari arti kata “Gotong Royong”.

Alhasil, mampu membawa dampak munculnya kelompok masyarakat ekonomi kreatif berbasis eco-wisata secara berkesinambungan, melalui peluncuran paket wisata budaya dan konservasi di Studio Alam Taman Nasional Pulau Kelapa Dua pada saat Gala Premier Film Impian 100 Pulau.

Produser muda yang tergabung dalam tim pembuat Film Impian 1000 Pulau ini telah mengemas cara promosi yang kreatif dan out of the box untuk mencapai target 5 juta penonton melalui pengadaan event Pesona Marathon Gala Premier #1ticket1mangrove yang akan diadakan sinergi di tiga provinsi, mulai tanggal 29 Oktober 2018 (DKI Jakarta), 1 November 2018 (Jawa Barat) dan 10 November 2018 (Sulawesi Selatan).

Tiket gala premier Film Impian 1000 Pulau ini telah dijual dengan sistem Online presale mulai tanggal 1 Oktober 2018 kemarin di www.gerakan1000.com.

Sebagai dampak sosial, seluruh keuntungan dari Film Impian 1000 Pulau ini akan didedikasikan untuk pengembangan UMKM berbasis Eco-wisata di Kepulauan Seribu, pembuatan sistem Tele Medicine di Pulau Sabira, serta multiplikasi pembuatan Film atau pun TV Series yang dikerjakan oleh anak usia sekolah dalam satu tahun ke depan.

 

sumber : wartaevent.com

admin1000

1 comment

Choose Language »